03/12/11






Sebenarnya cerita ini sudah lama sekali, waktu itu saya masih sekolah Alkitab. (Teologi)

Suatu hari ibu gembala meminta saya untuk  jemput anak-anak sekolah minggu. Sudah sampai dirumah ibu dari anak sekolah minggu itu bertanya, "dik, adik sekolah ya ?" "ya bu",... jawab saya sambil mengurus anak-anaknya supaya cepat siap,  "adik sekolah di tete..nologi ya ?" hk....


Waktu itu saya ada dirumah kakak dari teman saya. Nah kakak itu punya anak lelaki, tapi ternyata anaknya ini gak pernah dibawa kesekolah minggu.

Sore-sore pada waktu senggang saya bercerita dengan menggunakan gambar. Waktu itu saya berpikir, pastilah anak ini tahu cerita tentang Daud dan Goliat. Asyik sekali dia memperhatikan saya bercerita, tapi saya masih merahasiakan orang raksasa yang melawan Daud itu. Sudah selesai cerita saya bertanya, "siapa orang yang menantang Daud dan menghina nama Tuhan ?" anak ini diam saja, akhirnya saya berusaha serius membantu mengingatkan dia dengan, berkata "namanya  Go....go.....go......"  "Go....go....go....m.....bal....." jawabnya dengan wajah tanpa dosa.


Yang ini kejadiannya di Solo.
Oleh Gembala tempat saya praktek, saya dengan seorang teman lain dari STT Intheos, ditugaskan untuk kunjungan. Tapi harus ditemani oleh salah seorang penatua yang usianya sudah agak lanjut. Jadi setiap kali beliaulah yang memimpin doa penyembuhan, kami kan masih sekolah belum pengalaman doain orang sakit.
Lalu beliau mulai berdoa dan mengusir segala setan dan sakit penyakit.."hai setan dan sakit penyakit, saya perintahkan engkau keluar....keluar...pergi sana ke...laut !" tiba-tiba, teman saya itu tukang ketawa, dia berbisik  dekat telinga saya "macokom reen" Kwkkwkkwkkwkkwkkwkkwkkwk. Orang Manado tau itu. Artinya apa ya ?

bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
  •  

    Copyright 2010 GSJA Serang.

    Theme by WordpressCenter.com.
    Blogger Template by Beta Templates.